Gerard Pique akan pensiun usai Piala Dunia 2018


Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, akan pensiun begitu usai membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Tapi, Pique hanya akan pensiun dari timnas, buka dari karirnya sebagai pemain sepakbola di level klub.

Pique saat ini sudah berusia 30 tahun. Pada 2 Februari mendatang, jebolan akademi sepakbola La Masia ini akan berusia 31 tahun. Jadi, dia bermain di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia pada usia 31 tahun.

Usia yang masih cukup muda untuk memilih jalan pensiun dari timnas. Namun, Pique menyebut jika dirinya sudah menimbang dengan matang ihwal keputusannya pensiun dari La Roja.

"Pilihan yang paling masuk akal adalah pergi [pensiun] setelah Piala Dunia. Ada sebuah tahapan dalam hidup dimana Anda harus merasakan itu sudah dekat karena sebuah motivasi," ucap Pique.

Pengumuman pensiun Pique dari timnas ini sejatinya menjadi sebuah ironi. Sebab, pada hari yang sama, Senin (29/1), ia justru meneken kontrak baru dengan Barca hingga tahun 2023. Di satu sisi ia pensiun dari timnas dan di sisi lain akan tetap mengabdi di Barca.

Meskipun begitu, sebenarnya keputusan ini tidak mengejutkan. Sebab, dalam beberapa waktu belakangan, Pique memang tidak mendapatkan sambutan hangat dari fans Spanyol. Pique kerap dicemooh lantaran pilihan politiknya yang mendukung gerakan Catalunya merdeka.

"Tim nasional telah memberikan kepada saya banyak hal tapi itu adalah hal yang normal untuk meninggalkan timnas setelah Piala Dunia berakhir," tandas eks pemain Manchester United tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.