34 DPD Gerindra berkumpul dukung pencapresan Prabowo Subianto


34 DPD Gerindra berkumpul dukung pencapresan Prabowo Subianto

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra seluruh Indonesia, malam ini melakukan pertemuan di Hotel Doubletree, Cikini, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut salah satunya untuk membahas soal pencapresan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di 2019.

"Jadi Capres Gerindra. Ini kan Insya Allah dihadiri para DPD se-Indonesia yang masing-masing juga sudah mendeklarasikan di daerahnya masing masing, malam ini kita satukan pendapatnya langkahnya untuk kita sampaikan pada DPP bahwa ini permintaan masyarakat supaya Pak Prabowo dicalonkan capres," kata Ketua DPD DKI Jakarta, M Taufik, Jakarta Pusat, Senin (12/3).

Pantauan harian24jam, yang hadir malam ini juga adanya Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wasekjen Andre Rosiade dan Ketua Adbokasi Habiburrahman. Mereka hampir secara keseluruhan termasuk 34 Ketua DPD Gerindra menggunakan pakaian berwarna putih.Lebih lanjut, Taufik pun menuturkan, kalau 34 DPD Gerindra, secara pasti atau sudah dipastikan mendukung Prabowo Subianto menjadi calon Presiden 2019-2024. "Iya kan kemarin tanggal 11 itu hampir seluruh DPD sudah mendeklarasikan, bahkan ada yang sebelumnya," tuturnya.

Dirinya pun menegaskan, kalau malam ini hanya untuk membahas soal Prabowo menjadi calon Presiden 2019 saja. Bukan untuk membahas pendamping Prabowo nanti."Enggak, malam ini hanya capres. Kesepakatan kita untuk cawapres diserahkan kepada Pak Prabowo dan koalisi. Karena kita kan terbuka nih Gerindra. Ada PKS, bisa PKB, PAN, bahkan Partai Demokrat. Tetap," tegasnya.

Setelah acara ini, dirinya akan melaporkan kepada DPP Gerindra hasil dari pertemuan 34 Ketum DPD Gerindra. Dan tak ada desakan dari Gerindra agar Prabowo maju Pilpres 2019."Enggak didesak-desak, emang mekanisme di kita begitu. Mekanisme di kita mesti dari bahwa lalu disampaikan ke Prabowo.Dirinya juga memastikan kalau seluruh DPD Gerindra tak akan memperdebatkan lagi soal siapa calon presiden 2019 yang akan diusungnya nanti. Dan bulan April nanti mereka akan melakukan deklarasi Prabowo sebagai Calon Presiden 2019.

"Ia saya kira ia. Di Gerindra seluruh DPD sudah deklarasi prabowo capres. Enggak ada perdebatan. Tinggal bagaimana cara kita menyerahkan abis itu gerakannya apa," pastinya.Dirinya yakin kalau Joko Widodo yang dijagokan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan kalah oleh Prabowo. Karena dirinya yakin kalau Prabowo bisa mengubah Indonesia.

"Kan Pak Prabowo belum ngapa-ngapain. Belum ngapa-ngapain saja sudah punya angka segitu. Apalagi kalau sudah ngapa-ngapain. Saya kira lewat tuh Pak Jokowi. Kalau Gerindra usul pak Prabowo capres karena kita yakini negara ini berubah," tandasnya.

No comments:

Powered by Blogger.