Barcelona Patut Mewaspadai AS Roma


Barcelona Patut Mewaspadai AS Roma

Barcelona bakal berjumpa AS Roma pada babak perempat final Liga Champions 2017-2018. Leg pertama akan berlangsung di Camp Nou pada 4 April, kemudian Los Cules akan bertandang ke Stadio Olimpico pada 10 April 2018.

Seperti diketahui, Barcelona lolos ke babak perempat final setelah mendepak Chelsea dengan agregat 4-1. Adapun AS Roma melenggang kedelapan besar setelah menyingkirkan wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan agregat 2-2 atau unggul agresivitas gol tandang.

Pertemuan nanti menjadi edisi kelima bagi kedua tim sepanjang sejarah. Peta kekuatan terbilang berimbang karena Barcelona meraih satu kemenangan, kalah sekali, dan dua kali imbang melawan Roma.

Dengan demikian, Roma diyakini bakal menjadi ancaman buat Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan tak boleh memandang sebelah mata kekuatan calon lawannya tersebut.

Meski demikian, Barcelona punya catatan bagus ketika menjamu klub Italia di Camp Nou. Dalam 12 pertemuan terakhir melawan klub Italia di kandang, Barcelona meraih sembilan kemenangan dan tiga kali imbang.

Barcelona juga masih akan bertumpu dengan ketajaman Lionel Messi ketika menghadapi AS Roma nanti. Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga itu sukses mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan melawan klub Serie A dengan rataan satu gol setiap 136 menit.

No comments:

Powered by Blogger.