Fahri Hamzah Akan Laporkan Presiden PKS Sohibul Iman Secara Pidana


Fahri Hamzah Akan Laporkan Presiden PKS Sohibul Iman Secara Pidana

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam waktu dekat akan melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman secara pidana.

Menurut Fahri, pelaporan terhadap Sohibul kemungkinan dapat menyeret nama-nama lainnya untuk dipidanakan juga."Untuk tuntutan pidana. Kalau kemarin kan tuntutan perdata. Ya pertama fokus ke Pak Sohibul Iman dulu. Dari situ bisa kena yang lain," ucap Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Menurut Fahri, ia akan melaporkan Sohibul secara pidana karena tindakan yang dilakukan terhadapnya sudah cukup fatal.Salah satunya, kata dia, dugaan pemalsuan dokumen ketika Sohibul mengumumkan berita pemecatan dirinya oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) kepada kader PKS.

"Misal dia mengumumkan kepada kader itu berita palsu. Dan bagian dari pemalsuan ini kan dia perintahkan kepada Ketua MKD waktu itu. Sampai kemudian digantikan di MKD-nya. Itu semua kejahatan semua sebetulnya," ucap Fahri.

Tak hanya pemalsuan dokumen, Fahri juga menyebut alasan lainnya, yakni dugaan fitnah, permufakatan jahat, dan perbuatan tidak menyenangkan."Mereka membuat pengumuman tentang hal-hal yang dia enggak punya bukti sama sekali, jadi mengaranglah. Tidak ada peristiwanya," kata Fahri Hamzah.

No comments:

Powered by Blogger.