Kalahkan AC Milan, Arsenal Melenggang ke Perempat Final Liga Europa


Kalahkan AC Milan, Arsenal Melenggang ke Perempat Final Liga Europa

Arsenal menang 3-1 atas AC Milan pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa, di Stadion Emirates, Kamis (15/3/2018) waktu setempat. Kemenangan ini pun mengantarkan The Gunners ke perempat final.

Arsenal melenggang ke babak delapan besar berkat keunggulan agregat 5-1 atas Il Diavolo Rosso. Pada pertemuan pertama di San Siro, 9 Maret 2018, The Gunners menang 2-0.

Menjamu Milan, skuat Meriam London mendapat perlawanan sengit. Mereka pun tertinggal lebih dulu setelah bola hasil sepakan keras Hakan Calhanoglu pada menit ke-35 melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Arsenal mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Ricardo Rodriguez kepada Danny Welbeck dikotak terlarang. Welbeck yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan 12 pas penyerang asal Inggris itu ke sisi kiri mampu mengelabui kiper I Rossoneri, Gianluigi Donnarumma. Hingga jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, tempo permainan semakin meningkat. Aksi jual-beli serangan saling diperagakan oleh kedua klub.

Namun pada akhirnya, Arsenal yang berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Bola hasil tembakan Granit Xhaka dapat ditepis Donnarumma. Akan tetapi, si kulit bundar tetap bergulir dan masuk ke dalam gawang.

Masuk menit ke-87, Danny Welbeck kembali membobol gawang AC Milan. Bola rebound hasil sundulan Aaron Ramsey yang dibendung Donnarumma mampu dikonversikan Welbeck menjadi gol.

Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan. Bagi The Gunners, ini adalah kemenangan yang ketiga secara beruntun. Sebelumnya, mereka menang 2-0 atas Milan dan 3-0 atas Watford.

No comments:

Powered by Blogger.