Polisi Tangkap Buruh Bangunan Penghina Jokowi dan Gubernur Sulsel


Polisi Tangkap Buruh Bangunan Penghina Jokowi dan Gubernur Sulsel

Polisi menangkap seorang buruh bangunan di sebuah rumah di Kelurahan Tamamamung, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dia ditangkap karena menghina Presiden Jokowi dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melalui akun Facebooknya.

Buruh bangunan itu adalah Muhammad Irfan Nur alias Ippang alias Inno. Pemuda berusia 33 diamankan pada Senin, 5 Maret 2018, sekitar pukul 11.00 Wita. "Iya betul, dia kita amankan kemarin," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi, Selasa (6/3/2018).

Dicky menjelaskan, Muhammad Irfan Nur menggunakan foto Presiden Jokowi yang didampingi Syahrul Yasin Limpo kala kunjungan kerja Jokowi ke Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Foto itu kemudian diberi tulisan "Penipu dan Pengecut" lalu diunggah ke sebuah grup Facebook yang bernama Pilkada Sidenreng Rappang 2018."Pelaku menggunakan akun Facebook-nya yang bernama Irfan Inno Muh," ujar Dicky.

Saat ini, pelaku penghina Presiden Jokowi itu telah diamankan di Subdit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sulsel untuk diinterogasi dan dimintai keterangan."Masih diinterogasi," ucap Dicky.

No comments:

Powered by Blogger.