Rossi Sebut Faktor yang Menyebabkan Dirinya Belum Gantung Helm


Rossi Sebut Faktor yang Menyebabkan Dirinya Belum Gantung Helm

Pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengungkap faktor utama yang membuat dirinya dan Lewis Hamilton sama-sama masih masih terus membalap meski sudah terbilang uzur. Rossi masih berkiprah di MotoGP, sedangkan Hamilton masih onfire di ajang F1. 

Rossi masih bertahan di ajang MotoGP meski saat ini usianya menginjak 39 tahun. Bahkan, pebalap asal Italia itu memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2020.

Itu artinya Rossi kemungkinan besar akan terus membalap hingga usia 41 tahun. The Doctor mengatakan faktor motivasi yang membuatnya tetap bertahan.

"Olahraga kami tidak sama seperti atletik, sepeda atau sepak bola. Di atas segalanya adalah motivasi, tetapi juga jangan dilupakan faktor fisik. Jika Anda merasa sudah mulai merasa tak kuat, Anda harus berlatih lebih banyak lagi," ujar Rossi dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

"Hamilton di Formula 1, atau saya di MotoGP, dari sudut pandang ini kami bisa dibilang beruntung. Anda bisa melanjutkan karier di olahraga ini jika Anda tetap memiliki motivasi, bahkan jika kondisi Anda tidak lagi kuat, Anda tetap bisa berada di puncak," tambahnya.

Motivasi Valentino Rossi jelas ingin menjadi juara dunia. Sudah bukan rahasia lagi jika mantan pebalap Honda dan Ducati itu masih mengejar gelar juara dunia ke-10.

No comments:

Powered by Blogger.