Anlene Ajak Hidup Sehat dengan Bergerak Bersama



BERITAHARIAN24 - Kini gaya hidup sehat sangat populer bagi masyarakat perkotaan. Apalagi rutinitas yang padat, polusi udara, dan biaya hidup tinggi membuat sebagian orang beralih untuk hidup sehat.

Namun, ringan dimulut berat saat dilakukan. Yap, masih banyak orang beranggapan hidup sehat itu ribet. Padahal, ada hal mudah untuk hidup sehat. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ialah bergerak.

Melihat tantangan tersebut, ANLENE sebagai merk unggulan dari Fonterra Brands Indonesia, mengadakan kampanye  ‘Ayo Indonesia Bergerak’ bersama masyarakat Jakarta di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kampanye itu telah menggerakkan 10.000 orang di tujuh kota di Indonesia sejak diluncurkan di Yogyakarta. Hal itu untuk membuktikan masyarakat Indonesia aktif dan mampu bergerak lebih untuk melawan gaya hidup sehat.

Dalam kegiatan tersebut, 5.500 pencinta gaya hidup sehat dan aktif untuk menyambut pelari dan pesepeda yang telah melengkapi rute estafet Yogyakarta – Jakarta sejauh 600 KM melewati Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung, serta Bogor sebelum akhirnya mencapai titik finish di Jakarta.


Kegiatan ‘Ayo Indonesia Bergerak’ bertujuan untuk melawan gaya hidup sedentari, yang telah menjadi isu di Indonesia maupun seluruh dunia  dan terbukti menjadi faktor penyebab meningkatnya penyakit tidak menular sekaligus mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl mengatakan bahwa kampanye tersebut menjadikan sebuah ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan gaya hidup tidak sehat.

Tak hanya itu, kampanye tersebut tidak hanya menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, namun juga sebagai bentuk komitmen Fonterra dan Anlene dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia.

“Kami sangat bangga dapat menyambut para peserta yang tergabung dalam estafet lari dan sepeda dari Yogyakarta ke Jakarta dan merayakan bersama masyarakat Jakarta. Mereka menunjukkan bahwa kita dapat melakukan lebih sehingga mengubah pendapat bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat sedentari,” tutur Rohini Behl.



Sementara itu, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Drg. Kartini Rustandi, M.Kes menyatakan berdasarkan Riskesdas 2013, sebanyak 24% penduduk Indonesia menjalani gaya hidup sedentary lebih dari 6 jam perhari.  

Mengenai hal itu, lanjut Kartini Rustandi , bisa mengkhawatirkan karena perilaku ini menjadi salah satu faktor penyebabkematian tertinggi di Indonesia dan dunia termasuk diantaranya adalah penyakit tidak menular seperti stroke, penyakit jantung, dan diabetes mellitus. Merespon isu ini, pemerintah Indonesia menginisiasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dengan mempromosikan aktivitas fisik 30 menit setiap hari, melakukan diet seimbang, dan memeriksakan kesehatan secara rutin.

“Kami menilai isu ini sangat serius dan menyambut baik kolaborasi bersama seluruh pihak terkait untuk melawan sedentary. Oleh karena itu, kami mengapresiasi gerakan dari Fonterra Brands Indonesia yang telah menyemangati masyarakat Indonesia agar lebih aktif dan sehat,” ujar Drg. Kartini.

Kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ juga menghadirkan kegiatan-kegiatan lainnya. Mulai dari MoveMax Arena, cooking class, dan fun walk. ANLENE juga menggandeng figur publik yang dikenal sangat aktif yaitu Prisia Nasution dan Muhammad Fadli, yang dapat menginspirasi masyarakat untuk melawan gaya hidup sedentary.

No comments:

Powered by Blogger.