Iniesta Berencana Tinggalkan Barcelona


BERITAHARIAN24 - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, mendoakan yang terbaik jika Andres Iniesta memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Iniesta ramai diberitakan bakal pergi dari Barcelona setelah musim 2017-2018 berakhir. Pemain berusia 33 tahun tersebut dikabarkan bakal hijrah ke China untuk melanjutkan kariernya.

"Saya tak tahu apakah itu benar jadi saya lebih memilih untuk menunggu dan melihat apa keputusannya, apakah bertahan atau pergi," ujar Guardiola.

"Tentunya saya mendoakan yang terbaik untuknya. Merupakan kebanggaan buat saya menjadi rekan kerjanya karena kami pernah bermain bersama dan kemudian saya menjadi pelatihnya," tambah manajer Manchester City itu.

Guardiola kemudian menceritakan sosok Iniesta yang dianggapnya seorang pemain papan atas. Dia mengatakan Iniesta telah meninggalkan banyak warisan di Barcelona dan sepak bola Spanyol.

"Anda tak bisa membayangkan warisan apa yang telah dia tinggalkan untuk Barcelona dan sepak bola Spanyol selama 15 tahun dia berada di sini. Sebuah mahakarya besar. Pemain yang berkelas," tutur Guardiola.

"Andres Iniesta adalah pemain yang mengerti permainan dengan sangat teliti. Sulit untuk menemukan pemain yang lebih baik darinya. Dia adalah seorang pria yang mengajarkan anak-anak muda bagaimana seharusnya bermain, bagaimana mengendalikan bola. Dia adalah contoh terbaik," sambungnya.

No comments:

Powered by Blogger.