Manfaat Lemon untuk Kesehatan Helaian Rambut



BERITAHARIAN24  - Beberapa bahan dapur ternyata dapat Anda gunakan untuk perawatan rambut, salah satunya lemon. Selain sering digunakan untuk mengusir flu, lemon ternyata juga mengandung nutrisi yang baik untuk kulit kepala dan rambut.

Lemon dapat digunakan untuk mengatasi ketombe, rambut rontok, lepek, hingga rambut bercabang dapat Anda hilangkan menggunakan perawatan dengan lemon.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, berikut langkah-langkah perawatan rambut dengan manfaat lemon yang dapat Anda lakukan di rumah. Dijamin rambut Anda akan terlihat jauh lebih sehat dan berkilau, bebas dari masalah rambut.

1. Rambut terasa lebih ringan

Jus Lemon memiliki kemampuan untuk meringankan rambut Anda. Hanya dengan menerapkan lemon pada helai rambut . Hal ini membuat Anda tidak perlu khawatir lagi keadaan rambut di bawah sinar matahari menjadi lepek.

2. Menumbuhkan rambut

Campur beberapa tetes lemon dengan minyak kelapa untuk ramuan yang akan mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Pembersih alami

Manfaat Lemon lainnya adalah berfungsi sebagai pembersih alami. Campur jus lemon dengan baking soda dan air kemudian menggunakannya sebagai sampo. Bilas hingga bersih.

4. Menghilangkan ketombe

Perasan air lemon merupakan bahan terbaik untuk mengurangi ketombe. Itulah mengapa Anda melihat begitu banyak shampo anti-ketombe dengan kandungan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon membersihkan kulit kepala Anda secara mendalam sehingga ketombe menghilangkan secara alami.

No comments:

Powered by Blogger.