Marko Simic Gol Bunuh Diri, PSMS Kalahkan Persija

PSMS Medan rupanya harus menunggu hingga pekan ketiga untuk mendapatkan poin di Liga 1 musim 2018. Ayam Kinantan mendapat poin penuh kala menjamu Persija Jakarta usai menang dengan skor 3-1, Jum'at (6/4) petang.

Pada laga yang digelar di Stadion Teladan tersebut, salah satu gol PSMS hadir lewat gol bunuh diri Marko Simic. Sementara, dua gol lain dicetak oleh Reinaldo Lobo dan Suhandi.

Persija mampu mengontrol permainan pada awal laga. Bahkan, Macan Kemayoran bisa mencetak gol pada menit ke-3 dari kaki Jamierson. Tapi gol tersebut dianulir karena Jamie dalam posisi offside. Laga pun berjalan seru setelahnya.

Butuh waktu hingga dua menit setelah momen tersebut, bagi Persija untuk bisa mencetak gol lagi. Rohit Chand melepas sepakan indah usai menerima umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak. Kali ini, gol sah dan Persija unggul 1-0.

PSMS medan menggebrak setelah tertinggal. Gelombang serangan tim asuhan Djadjang Nurdjaman menuai hasilnya pada menit ke-42 setelah Marko Simic, yang bermaksud untuk menghalau bola kiriman Suhandi, justru mencetak gol bunuh diri.

Dua menit berselang, PSMS berbalik unggul. Sepak pojok Firzha Andika dengan mulus mampu disambut dengan sundulan Reinaldo Lobo. PSMS pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Pada babak kedua, Persija coba tampil lebih agresif dengan memasukkan Adison Alves untuk menggantikan Rudi Widodo. Tapi, PSMS mampu mempertahankan ritme permainan mereka.

Pada menit ke-54, PSMS justru bisa mencetak gol lagi. Kali ini, Suhandi mencetak gol lewat tendangan salto usai menerima umpan dari Abdul Aziz. PSMS makin menjauh dengan unggul 3-1.

Pada sisa pertandingan, Persija terus memburu gol tambahan. Ramdani Lestaluhu dan Bambang Pamungkas di masukkan. Tapi, upaya Macan Kemayoran selalu berujung pada kegagalan. Persija harus menelan kekalahan dengan skor 3-1.

Bagi PSMS, ini adalah torehan poin perdana mereka di Liga 1 musim 2018. Sebab, pada dua pertandingan sebelumnya mereka menelan kekalahan atas Bali United dan Bhayangkara FC.

No comments:

Powered by Blogger.