Merpati Bali dan Surabaya Fever Melaju ke Semifinal Playoff Srikandi Cup


BERITAHARIAN24  Jakarta, - Merpati Bali melaju ke semifinal playoff Srikandi Cup 2017-2018 setelah mengalahkan GMC Cirebon dengan skor 72-33, Rabu (18/4/2018). Meski menang, masih ada beberapa catatan dari permainan Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi dkk.

Merpati Bali tampil impresif sejak awal. Pada kuarter pertama, mereka mencetak 21 poin dan hanya kecolongan delapan poin dari tuan rumah. Dominasi anak-anak Merpati Bali kembali terlihat pada gim kedua. Alhasil, mereka menutup kuarter kedua dengan keunggulan 32-13.

Pada kuarter ketiga, Merpati Bali menambah 23 poin. Mereka kemudian menutup pertandingan dengan skor 72-33 setelah mendapatkan 17 poin pada kuarter terakhir.

Yusranie Assipalma menjadi pemain terproduktif Merpati Bali dengan 13 poin. Sementara Tricia Mary Aoijs mencetak 12 poin. Sedangkan Ayu Sriartha mencatatkan 10 rebound pada pertandingan ini. Di kubu GMC, Siti Getanamira tampil apik dengan torehan 14 poin dan empat rebound.

"Anak-anak hari ini bermain terlalu semangat hingga lawan mendapatkan 28 tembakan bebas. Namun, jelang akhir pertandingan saya bilang kepada pemain untuk tampil lebih kalem," ujar Bambang Asdianto setelah pertandingan.

"Namun karena ini playoff, jadi tidak mungkin juga semangat mereka saya turunin. Yang jadi masalah justru bagaimana menjaga semangat itu tetap konsisten hingga akhir pertandingan."

"Defense perlu dievulasi. Namun, bukan evaluasi yang negatif, tetapi masukan yang smart," tambahnya.

Pada babak semifinal, Merpati Bali akan bersua dengan Tenaga Baru Pontianak. Kedua tim selalu bertemu pada final seri pertama, kedua, dan ketiga. Merpati Bali selalu menang.

Meski demikian, Bambang Asdianto tak mau anak asuhnya jemawa. "Tenaga Baru jelas sudah belajar. Pasti mereka juga sudah melakukan perubahan. Mereka juga diuntungkan karena tadi bermain lebih awal ketimbang kami," tutur pria yang akrab disapa Coach Bing itu.

Pada pertandingan lain, Surabaya Fever tak terbendung. Berhadapan dengan Flying Wheel Makassar, Fever menang dengan skor telak 109-31.

Di semifinal playoff Srikandi Cup 2017-2018, Surabaya akan berhadapan dengan Merah Putih Samator. Jika dilihat dari statistik pertemuan, pasukan Wellyanto Pribadi lebih diunggulkan untuk melangkah ke partai puncak.

No comments:

Powered by Blogger.