MotoGP: Soal Kontrak Baru, Ducati Tunggu Aksi Lorenzo

MotoGP: Soal Kontrak Baru, Ducati Tunggu Aksi Lorenzo

Sampai saat ini, belum ada kepastian terkait masa depan dua pembalap utama Ducati di MotoGP, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Ketimbang nama terakhir, Lorenzo yang paling mungkin bakal dilepas Ducati.

Sejatinya, menghadirkan Lorenzo dari Yamaha adalah perwujudan dari ambisi besar Ducati pada MotoGP 2017. Karenanya, mereka pun tak keberatan menjadikan Lorenzo sebagai pembalap dengan gaji yang sangat tinggi di kelas MotoGP

Dalam semusim, Lorenzo mengantongi upah hingga 12 juta euro. Sayangnya, kontribusi yang diberikan pembalap Spanyol itu tak sebanding dengan besarnya gaji yang diterima. Jangankan bersaing untuk gelar, sekadar mendapatkan kemenangan saja ia tak mampu.

Dari 18 balapan di MotoGP 2018, hanya dua kali peringkat ketiga dan sekali runner-up yang bisa dipersembahkan. Lorenzo pun harus finis di urutan ketujuh yang merupakan posisi terburuknya sepanjang ia tampil di MotoGP.

Padahal, pembalap berusia 30 tahun itu dalam situasi di mana dirinya harus menunjukkan performa terbaik. Pasalnya, itu akan tergantung pada negosiasi kontraknya. Sialnya lagi, ia justru tampil buruk pada seri perdana MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail.

"Kami ingin melihat bagaimana kami mengikuti balapan berikutnya. Tujuan utama kami adalah melanjutkan Dovi dan Jorge. Mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik. Di sisi lain, kami harus mencari solusi. Kami ingin memberikan Jorge sedikit waktu untuk melihat apakah ia telah menemukan keseimbangannya," kata Managing Director Ducati, Claudio Domenicali, dikutip Tuttomotoriweb.

No comments:

Powered by Blogger.