PKS: Anies Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo


PKS: Anies Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, Anies Baswedan berpeluang besar jadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Terlebih, kata Mardani, hubungan PKS dan Gerindra sudah baik.

"Kalau Mas Anies kan dekat sama PKS, peluang untuk bersamanya lebih besar. Tapi tetap mekanismenya tadi, musyawarah bersama," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Pembahasan terkait cawapres hingga kini masih didiskusikan. Itu karena hingga kini, Gerindra belum memberikan kepastian mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2019. Namun, siapa pun yang diusung Gerindra, PKS menegaskan akan tetap bersama Gerindra.

"Kalau Gerindra sudah umumkan, kami akan bersama Gerindra. Nah, siapa calonnya, katakan Gerindra ajukan Prabowo sebagai capres kami terima. Tapi, terima itu hak Gerindra," ungkapnya.

"Habis itu duduk bareng, PKS ajukan sembilan, Gerindra ajukan tiga, PAN ajukan dua, duduk bareng mana capres dan cawapres. Kesepakatan itu akan dimusyawarahkan dan apa pun hasilnya kami terima," ucapnya.

No comments:

Powered by Blogger.