Sekber Gerindra-PKS Tak Bahas Cawapres



BERITAHARIAN24 - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku, Sekretariat Bersama (Sekber) bentukan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak membahas cawapres untuk Prabowo Subianto.

"Tidak ada pembicaraan cawapres," kata Sandiaga di kawasan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Menurut Sandi, Sekber tersebut dibentuk untuk menampung aspirasi masyarakat. Khususnya, terkait situasi Indonesia saat ini.

Selain itu, Sandi juga menyebut Sekber ini untuk membangun mitra koalisi dengan partai-partai lain.

"Agar terbangun pembicaraan yang baik dan juga akan terbangun mitra koalisi yang profesional, yang merupakan hasil daripada komunikasi dengan partai lain dan ini lintas partai," ucap Sandi.

Sebelumnya, Partai Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan posko atau sekretariat bersama (sekber) untuk persiapan Pilpres 2019. Peresmian berlangsung Jumat 27 April 2018 malam. Posko bersama ini berada di The Kemuning, Menteng, Jakarta Pusat.

Tak Gabung Jokowi

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, peresmian posko bersama ini sebagai salah satu bukti bahwa Gerindra tak akan bergabung dengan kubu capres petahana Joko Widodo atau Jokowi.

Gerindra juga tak akan menerima tawaran kubu Jokowi menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai cawapres Jokowi.

No comments:

Powered by Blogger.