Tak Disangka, Buah Mungil Ini Kaya Nutrisi Sehat


BERITAHARIAN24 - Apabila selama ini Anda berpikir bahwa melon, pisang, dan apel merupakan sekumpulan buah paling sehat di dunia, maka Anda keliru.

Buah yang rasanya manis ternyata memiliki kandungan gula yang cukup banyak, sehingga memiliki potensi untuk menaikkan kadar gula dalam darah.  Lalu buah apakah yang paling sehat dan mengandung gizi tinggi di antara semuanya?

Dikutip dari BERITAHARIAN24  pada Sabtu (28/4/2018), buah dengan kandungan nutrisi paling sehat di dunia adalah blueberry.

Hal itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Departemen Ilmu Kesehatan Pangan, University of Cambridge, dan dimuat pada jurnal Plos One.

Blueberry memiliki kandungan olifenol, antioksidan, dan anti-inflamasi tinggi yang dapat menjaga kekuatan ingatan dan menjaga kesehatan area kardiovaskular.

Selain itu, blueberry juga dapat menjaga keseimbangan gula darah dan insulin dalam tubuh Anda, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tinggi atau rendahnya gula darah dalam tubuh.

Tak hanya itu keunggulan buah biru nan mungil ini, karena ia pun dapat menjadi pilihan sempurna untuk membantu Anda mengurangi berat badan.

Blueberry memiliki kandungan kalori yang rendah, namun kaya serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Jika proses pencernaan pada tubuh lancar, maka proses diet pun menjadi lancar.


No comments:

Powered by Blogger.