Makna Desain Unik Jaket Asian Games Menko PMK Puan Maharani



BERITAHARIAN24 - Ada pemandangan menarik saat Menko PMK Puan Maharani naik ke atas panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games, Kamis 10 Mei 2018 malam. Dalam acara yang digelar di studio salah satu televisi swasta itu, Puan datang mengenakan jaket merah berlogo Asian Games 2018.

Tak hanya itu, ada juga logo Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di bagian depan. Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabor-cabor olahraga," ujar Menko Puan menjelaskan makna desain unik jaketnya di hadapan jurnalis seusai acara.

Jaket Asian Games dengan desain unik tersebut ternyata dibuat khusus oleh Menko Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018. Terutama karena setelah 56 tahun Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia.

Oleh karena itu, kata Puan, akan sangat baik jika Asian Games 2018 ikut disemarakkan dengan karya-karya unik anak bangsa yang menjadi tuan rumah. Menurut Puan, keragaman warna dan bentuk di gambar desain jaket yang dikenakannya, dengan peta Indonesia di tengahnya, merupakan perwakilan keragaman bangsa Indonesia, yang memang berbeda-beda.

“Tapi ketika bersatu maka akan menjadi sebuah keindahan dan energi untuk menjalankan dan memenangkan Asian Games,” ujar cucu proklamator Bung Karno ini.

Selain itu, desain unik jaket, kata Puan, juga turut mewakili semangat, harapan, dan sasaran prestasi atlet-atlet dan bangsa Indonesia di Asian Games 2018. Terutama dengan adanya gambar tiga lingkaran yang mewakili medali emas, medali perak, dan medali perunggu.

“Jaket unik Menko Puan juga menampilkan gambar ikon beberapa jenis olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018,” jelas menteri koordinator termuda ini.

Meriahkan Asian Games

Dengan jaket desain unik ini, Menko Puan selaku Dewan Pengawas Asian Games 2018, terus mengajak masyarakat Indonesia agar semakin meriah dan kreatif menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

“Untuk rakyat Indonesia, mari kita sukseskan Asian Games ke-18 tahun 2018. Kita harus bergotong royong menyukseskan acara ini. Ini gawe kita bersama,” ajak Puan.

Hadir dalam konser 100 Hari Menuju Asian Games ini antara lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Ketua Bekraf, Triawan Munaf, Ketua INASGOC Erick Tohir, perwakilan pimpinan stasiun televisi mitra Asian Games, para legenda atlet dan atlet nasional, jajaran sponsor, dan undangan lainnya.

No comments:

Powered by Blogger.