Pekan Terakhir Liga Spanyol Jadi Laga Perpisahan Iniesta



BERITAHARIAN24 - Andres Iniesta akan mengakhiri kiprah 22 tahun bersama Barcelona. Perpisahan Iniesta dengan Barcelona akan digelar pada pertandingan terakhir La Liga musim 2018 melawan Real Sociedad di Camp Nou, Senin dini hari (21/5) WIB.

Pengatur serangan Barcelona dan Timnas Spanyol itu akan berpisah setelah meraih sembilan medali Liga Spanyol, enam Copa del Rey, tujuh Super Cup Spanyol, empat Liga Champions, tiga piala UEFA Super Cup, serta tiga gelar Piala Dunia antar-klub.

Iniesta bahkan pernah mencicipi dua kali treble winner bersama Barcelona pada musim 2008–2009 dan 2014–2015.

Sosok lain yang akan meninggalkan gemerlap LaLiga Spanyol adalah Fernando Torres. Ia akan melakoni laga terakhir saat Atletico Madrid melawan Eibar, Minggu (20/5).

Torres memang sempat meninggalkan Atlético Madrid saat pindah ke Liverpool pada 2007. Namun striker itu kembali ke Atletico pada 2015, yang disambut gegap gempita sekitar 45.000 orang penggemar di stadion lama Atlético Madrid, Vicente Calderón.

Masa Jaya

Pada musim 2003/04, Torres dinobatkan sebagai kapten yang pertama kali memimpin skuad saat berusia 19 tahun, empat bulan, dan 12 hari. Ketajaman dan kepemimpinannya di lapangan membuat Liverpool tertarik memboyongnya ke Inggris, sebelum pindah ke Chelsea.

Torres pergi saat Atletico Madrid sedang masa jaya di tangan pelatih Diego Simeona yang dua kali ke final Liga Champions dan menjuarai Liga Europa pada pertengahan pekan ini.

Laga Seru

Selain dua pertandingan perpisahan itu, pekan terakhir LaLiga juga diwarnai laga seru antara Real Madrid melawan Villarreal. Pertandingan ini akan dimaksimalkan Madrid sebagai pemanasan jelang final Liga Champions melawan Liverpool, 26 Mei mendatang.

No comments:

Powered by Blogger.