Tekuk Persija, Barito Putera Gusur Persipura dari Puncak Klasemen Liga 1



BERITAHARIAN24 - Banjarmasin - Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 dari Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Hasil itu membuat Persija merosot ke urutan ke-11 dengan torehan 13 poin di klasemen sementara. Adapun Barito merangsek naik ke puncak klasemen dengan mendulang 20 angka.

Persija dalam tekanan sejak pertandingan bergulir. Skuat Stefano Teco itu lebih sering mendapat serangan ketimbang mengancam lini pertahanan Barito Putera.

Peluang pertama Persija pun baru lahir lewat aksi Marko Simic pada menit ke-17. Sayangnya, bola hasil sepakkan bomber Kroasia itu belum bisa merobek gawang sang lawan.

Petaka bagi Persija datang pada menit ke-24. Barito Putera berhasil unggul lebih dulu berkat aksi dari Dandi Maulana.

Persija berusaha merespons gol yang dicetak Dandi dengan balik melancarkan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Barito Putera tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persija langsung membangun serangan. Namun alih-alih membalas, gawang Daryono justru kembali bobol pada menit ke-63. Kali ini giliran Paolo Sitanggang yang mencatatkan namanya di papan skor.

Persija terus menggempur pertahanan Barito Putera secara sporadis demi memecah kebuntuan. Situasi itu berbuah positif karena mereka mendapat hadiah penalti pada masa injury time.

Marko Simic yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya. Namun, gol sang pemain tidak dapat menyelamatkan Persija Jakarta karena skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

No comments:

Powered by Blogger.