TNI-Polri Bersinergi Amankan Agenda Penting 2018-2019


BERITAHARIAN24 - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap pentingnya membangun kesamaan persepsi antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas keamanan di tahun politik, 2018 sampai 2019.

Hadi menjelaskan, 2018 sampai 2019 merupakan tahun yang penuh tantangan karena banyaknya agenda penting. Seperti pilkada serentak, Asian Games hingga Pemilihan Presiden.

"Penting membangun kesamaan persepsi dalam menjalankan tugas keamanan nasional 2018-2019. Sarana dan wadah silahrurahmi antarpimpinan Polri dan TNI agar dapat diimplementasikan hingga bawah," kata Hadi Tjahjanto saat menghadiri Apel Kasatwil Polri se-Indonesia, di Auditorium PTIK Jakarta.

Hadi juga menjelaskan, situasi strategis Indonesia saat ini sedang mengalami beberapa tantangan seperti ekonomi, sosial, demografi pertahan dan keamanan. Untuk itu, menyamakan persepsi menjadi hal yang penting.

"Apa yang terjadi di wilayah lain atau negara lain pasti berdampak dan kita semua pasti merasakannya. Konflik LCS, terorisme global, perang dagang AS Tiongkok," kata Hadi Tjahjanto.

Ancaman Cyber Attack

Menurutnya, keamanan dalam negeri sangat penting dijaga. Belum lagi, ancaman cyber attack yang sudah bertranformasi menjadi hybrid attack.

"Tantangan ke depan akan semakin kompleks lantaran perubahan akan lebih cepat dak esklusif spektrum ancaman yang luas tersebut hanya bisa diatasi ketika TNI-Polri mampu bersinergi dengan kuat terpadu dan menyeluruh," kata Hadi.

"Bersama polri TNI mengabdi tanpa batas untuk negeri Indonesia tercinta," tambahnya.

No comments:

Powered by Blogger.