Cerita di Balik Pembuatan 'Lagi Syantik' yang hanya Dibuat Satu Jam


Terinspirasi dari akun fenomenal Mimi Peri, pembuatan lirik 'Lagi Syantik' rupanya hanya dibuat satu jam. Namun jika untuk penyelesaiannya, memakan waktu sekitar empat jam.

Lagu yang dinyanyikan oleh Siti Badriah itu diciptakan oleh Yogi RPH dan di musiknya di remix oleh DJ Donall. Mereka menyebut genre musik tersebut dengan dance-dut.

"Ngalir (aja pas garap). Ngikut vokal aja. Empat jam ngebagusin lagu ini. Satu jam penciptaan lagu," ucap Donall saat ditemui di kantor Nagaswara, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2018) malam.

Saat pertama kali dibuat, awalnya Siti Badriah belum tahu lagu tersebut diperuntukkan untuknya. Namun saat mendengar lagu itu, Sibad langsung menyukainya dan meminta 'Lagi Syantik' untuk single terbarunya saja.

"Kalau Sibad pribadi pertama langsung dengar dari mas Yogi kapan kita mau tek vokal. Aku udah rekaman lagu itu aku pribadi suka lagu ini. Awalnya belum tahu buat aku," tutur Siti Badriah.

"Sibad ini artis yang nggak terlalu neko-neko dia kalau diarahin gampang. Sibad kalau dibawa ke genre lain gampang menyesuaikan. Mungkin bisa ke RNB atau sebagainya ya, lagu ini juga kemarin masuk di global YouTube. Mudah-mudahan bisa mengangkat Indonesia, timpal Yogi.

Namun untuk video klip nya sendiri, untuk pertama kalinya dalam single Siti Badriah ingin ada dancernya. Ia pun memilih pantai Ancol untuk jadi latarnya.

"Video klip ini kalau pakai dancer kayaknya lucu deh karena di lagu aku belum ada yang pakai dancer terus setuju pakai dancer. Awalnya kita pengen yang ada truk warna-warni pakai truk gede cuma aku ngebayangin kalau aku jalan dari pasir lucu bagus karena aku belum pernah juga akhirnya disetujuin jadilah kita di pantai," kata Siti Badriah.

"Kalau yang jauh kejauhan kebetulan aku pengen yang dekat aja liat di internet ternyata di Ancol ada yang pantainya putih. Kita syuting jam 1 siang kalau dekat kan enak kalau jauh gimana gitu," pungkas perempuan 26 tahun itu.

No comments:

Powered by Blogger.