Umrah Bareng Prabowo Amien Rais Semoga Buat Pilpres 2019 Damai



BERITAHARIAN24 - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi berharap umrah bersama yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membawa dampak positif bagi Indonesia.

"Kalau itu dimulai dari Mekkah moga-moga besok kontestasinya aman, sejuk, damai dan menyenangkan," ujar Romi usai menghadiri acara buka puasa bersama di kediaman Chairul Tanjung di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Mei 2018.

Mengenai pertemuan khusus antara Prabowo dan Amien Rais selepas umrah dalam rangka konsolidasi politik, Romi menanggapi santai. Menurut dia, wajar saja jika partai oposisi pemerintah menghimpun kekuatan untuk menghadapi pesta demokrasi.

"Itu merupakan bagian dari komunikasi yang sebenarnya biasa saja dari kelompok-kelompok yang selama ini memposisikan diri di luar pemerintah. Yang paling penting bahwa kalau memang niatnya membangun Indonesia ke depan, mereka menghimpun kekuatan," ucap dia.

Mantan Ketua Komisi IV DPR RI ini menambahkan, konsolidasi politik yang dilakukan di Mekkah tidak bisa menjamin kemenangan seseorang.

Dia mengambil contoh banyaknya aktor tanah air yang bercerai kendati telah melangsungkan pernikahan di Mekkah.

"Jadi tidak menjamin setiap kegiatan yang dimulai dari kota suci tapi tidak diniatkan ibadah akan menuai keberhasilan," kata Romi.

Berdoa Bersama di Depan Kakbah

Sebelumnya, Prabowo dan Amien Rais bertemu di sela-sela menjalankan ibadah umrah. Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, pertemuan kedua rombongan yang terjadi di pelataran Kakbah itu tidak direncanakan.

"Seusai melaksanakan ibadah Thowaf, mereka terlihat saling sapa penuh persahabatan," ujar Slamet Maarif.

Dia menuturkan, Prabowo dan Amien Rais berdoa bersama di depan kabah demi kebaikan Indonesia. Setelah itu, Prabowo dan Amien Rais melanjutkan pertemuan di sebuah hotel.

Slamet tidak menyebutkan nama hotelnya. Dia hanya menjelaskan, pertemuan digelar setelah melaksanakan salat subuh berjemaah.

"Bertukar pikiran untuk kemasalahatan umat dan kesempatan itu dimanfaatkan untuk menyampaikan hasil rakornas persaudaraan alumni 212," ucap dia.

No comments:

Powered by Blogger.