5 Oleh-oleh Khas Medan Ini Selalu Jadi Incaran Wisatawan

1 Bolu Meranti

bolu meranti merupakan salah satu oleh-oleh khas medan yang paling banyak di buru oleh wisatawan  selain trerkenal dengan rasa yang enak ,kue ini juga memiliki beberapa varian rasa mulai dari keju,bluberry,coklat,strobery,nanas,moka dan kacang harga yang di patok pun cukup terjangkau,yaitu mulai Rp.60 perkotak ,selain bolu gulung ,bolu meranti juga menyediakan  produk bolu gulung 3-in 1 yang terdiri dari rasa keju,bluberry dan coklat.
selain bolu terssedia juga jajanan lain  seperti lapis legit ,lapis surabaya ,brownies,kue sus hingga bingka ambon,untuk dapat menikmatinya,gerai bolu meranti bisa kamu temui di jalan kruing  No 2k dan di jalan sisingamangarja No 19B.


2 Teri Medan

bagi yang ingin mencari kuliner atau oleh-oleh rasa asin,ikan teri yang menjadi makanan faforit  masyarakat lokal ini bisa kamu dapat kan di seluruh pasar  tradisional  di sini ,salah satunya pasar sentral yang menjadi pusat pasa ikan teri ,ada pun produk yang di jual di tiap kiaos adalah jenis ikan teri tauge  medan  dan ikan teri nasi medan.
supaya lebih praktis saat ini sudah banyak produk ikan teri olahan,salah satu teri olahan yang banyak diburu adalah teri bajak medan,produk ini mengemas ikan teri menjadi sambel ikan teri dengan berbagai rasa  seperti sambal cabai merah  dan cabai rawit ,bagi pencinta masakan pedas dan gurih  oleh-oleh satu ini bisa kamu dapatkan di toko nusantara ,jalan T .amir hamzah No 17.

3 Pancake Durian

kelezatan durian medan memang tak berantahkan lagi,rasa daging yang manis di tambah aroma yang tajam,selalau sukses membuat banyak wisatawan yang ingin merasakan kelezatannya setiap kali berkunjung ke kota ini,sayangnya cukup sulit membawa durian utuh sebagai oleh-oleh,namun tenang saja ,ada pancake durian yang bisa menjadi pilihan yang tepat.
pancake durian memiliki bentuk yang berbeda dengan pancake pada umumnya ,layaknya bantal kudapan ini berisi daging buah durian  yang di bungkus dengan kulit tipis ,lalu di bekukkan saat di gigit  rasa durian yang dominan  membuat saya seakan  memakan    buah durian secara langsung.
bagi kamu yang ingin membawa olahan durian sebagai oleh-oleh,cobalah mampir ke durian house yang berlokasi di jalan sekip No.67 harganya juga cukup terjangkau di banding dengan buah durian utuh.selain itu ,mau di bawa keluar kota  juga aman dan praktis karena tidak mengeluarkan  aroma tajam yang sering kali di larang dalam penerbangan.

4 Sate Kerang Rahmat Toha

jika  kamu ingin oleh-oleh yang berbeda ,coba mampir dan cicipi kelezatan sate kerang rahmat toha yg berlokasi di jalan gatot subroto.siapa sangka warung sederhana ini  memiliki menu sata kerang yang lezat dan terpopuler di kalangan pencinta kuliner.
yang menarik,satai tidk di bakar seperti satai ayam atau satai kambing ,selain itu potongan dangingnya juga besar dan tidak berbau amis karena menggunakan kerang segar,jika ingin di jadikan oleh-oleh sate kerang rahmat toha hadir dengan pilihan rasa ,seperti pedas manis,pedas,dan original kemasannya juga berupa kardus khusus untuk memastiakan satai bisa bertahan  lama dan praktis untuk di bawa ke dalam dan kabin pesawat.

5 Medan Napoleon

medan napoleon adalah salah satu oleh-oleh yang sedang menjadi pusat  perhatian masyarakat lokal maupun turis domestik ,medan napoleon merupakan  sejenis bolu gulung yang membukus tumpukan lapisan  pastry renyah  di apdu dengan selai yang enak.
pemilik toko ini adalah aktor yang sangat terkenal .irwansyah jika kamu penasaran dengan cita rasa medean napoleon ,saya sarankan untuk datang di pagi hari karena anatrian yang panjang ,medan napoleon sendiri hadir dengan lima varian rasa yaitu,banana crazy .red velvet.kremel keju,grean tea dan yang menjadi best-seller .durian.




No comments:

Powered by Blogger.