BBPOM Medan Sita Ribuan Kosmetik Diduga Mengandung Zat Berbahaya


BBPOM Medan Sita Ribuan Kosmetik Diduga Mengandung Zat Berbahaya


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul BBPOM Medan Sita Ribuan Kosmetik Diduga Mengandung Zat Berbahaya, http://medan.tribunnews.com/2018/12/07/bbpom-medan-sita-ribuan-kosmetik-diduga-mengandung-zat-berbahaya.
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution

jelang natal dan tahun baru BBPOM medan,menyita ribuan  jenis produk kosmetik di duga menggunakan zat berbahaya dari sejumlah  pedagang di medan.

ribuan produk berbagai jenis dan merek kosmetik  ini di sita adari 11 lokasi pasar dan pusat pasar yang ada di kota medan .

"di pasar modren dan pusat perbalanjaan kita  sita produk  kosmetik ini,produk kosmetik ini sudah di tarik oleh peredaran  oleh pemirintah karena mengandung zat bebahaya " kata kabit pemeriksaan BBPOM  medan jafar sidik .

ia menambahkan  total produk kosmetik  yang di sita sejumlah 280 jenis dan sebanyak 2809 kemasan yang di perkirakan  senilai ratusan juta rupiah .

"produk yang di sita sejumalah 280 item , 2809 kemasan d perkirakan senilai    ratusan jumlah rupiah  ungkap sidik .

meski berhasil menyita barang bukti tersebut ,namun tak ada satupun para pedagng dan pemiik kios

meski berhasil menyita barang bukti tersebut ,namun tak satupun barang pedagang dan milik kios ditangkap dan ditetapkan  sebagai tersangka  oleh petugad BBPOM medan . 

"kita harus terapkan masyarakat  untuk tidak membeli atau menggunakan produk kosmetik yang sudah di tarik dan tanpa ijin edar serta  mengandung zat berbahaya "tututp sidik.

No comments:

Powered by Blogger.