Inilah Kesaksian Korban Selamat Insiden Penembakan Papua


Salah satu korban kekejaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga terhadap para pekerja jembatan di pedalaman Papua, yakni dari PT Istaka Karya, bernama Jimmy Aritonang. Usai kejadian pada 1 Desember 2018 lalu, dia mulai berani menceritkan kisah mengerikan yang dialaminya.

Jimmy merupakan salah satu dari 25 orang korban pekerja PT Istaka Karya saat kejadian. Jimmy berhasil lolos dan dievakuasi ke Wamena bersama empat orang pekerja PT Istaka Karya lainnya yang juga lolos dari kekejaman KKB. Mereka dievakuasi dengan menggunakan pesawat helikopter.

kata Jimmy, rekan-rekannya sesama pekerja memahami di hari itu ada upacara peringatan 1 Desember yang diklaim sebagai hari kemerdekaan Papua yang dilakukan KKB dan hari itu dimeriahkan dengan upacara bakar batu bersama masyarakat.

Namun justru di hari yang sama, kata Jimmy, sekitar pukul 15.00 WIT, KKB mendatangi kemah PT Istaka Karya dan memaksa seluruh karyawan yang berjumlah 25 orang keluar dan selanjutnya digiring menuju Kali Karunggame dalam kondisi tangan terikat. Mereka dikawal sekitar 50 orang anggota KKB bersenjata campuran standar militer.

Namun justru di hari yang sama, kata Jimmy, sekitar pukul 15.00 WIT, KKB mendatangi kemah PT Istaka Karya dan memaksa seluruh karyawan yang berjumlah 25 orang keluar dan selanjutnya digiring menuju Kali Karunggame dalam kondisi tangan terikat. Mereka dikawal sekitar 50 orang anggota KKB bersenjata campuran standar militer

No comments:

Powered by Blogger.