Kota Siantar terkenal dengan tempat wisata yang indah

1. Banyak yang gak tahu ada air terjun apik bernama Bah Biak di sini

Air terjun ini berada di tengah-tengah Kebun Teh Sidamanik, unit Bah Butong dan dekat dengan daerah pemukiman. Tapi yang terlebih dahulu mengunjungi perkebunan teh, banyak yang gak tahu tentang keberadaan air terjun ini. Mungkin banyak yang gak mengira ada air terjun di kebun teh ini. Selain itu, belum ada rambu-rambu yang mengarahkan ke Air Terjun Bah Biak.Untuk menuju air terjun ini, gak perlu waktu lama, hanya sekitar 15 menit dari jalan utama menggunakan kendaraan seperti mobil atau sepeda motor. Namun, untuk menuju spotnya tetap harus jalan kaki. Sampai terbitnya tulisan ini, akses jalan menuju air terjun belum sepenuhnya mulus jadi hati-hati ya.

2. Air Terjun Jambuara atau disebut juga Air Terjun Mamabu


Air terjun ini terletak di Desa Aek Komangin, Sub-Distrik Hatonduan, Distrik Simalungun - Tanah Jawa. Sebelumnya, banyak orang yang gak mengetahui keberadaan air terjun ini dan membuat semua orang jadi sangat penasaran dengan Air Terjun Mamabu ini. Namun, seiring perkembangan teknologi, Air Terjun Mamabu sudah makin dikenal dan banyak diketahui oleh publik.

3. Megahnya Patung Dewi Kwan Im berukuran jumbo

Patung ini terletak di pusat kota Pematangsiantar, tepatnya di Vihara Avalokitesvara. Meski terletak di komplek peribadatan orang Tionghoa, penganut agama lain tetap boleh dong datang ke sini untuk melihat kemegahan patungnya.Patung yang memiliki ketinggian 22,8 meter dan diklaim yang tertinggi di Asia Tenggara ini terbuat dari batuan granit dan diimpor langsung dari Cina. Untuk proses kerjanya memakan waktu sekitar tiga tahun dan telah mengeluarkan uang sebesar sembilan miliar. Karena kemegahannya yang luar biasa, patung ini dianugerahi oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

4. Pemandian Alam Aek Manik yang sejuk


Dikenal juga dengan Bah Damanik, tempat ini sangat indah dan sejuk. Tempat ini menyerupai kolam, karena air mengalir sangat lambat seperti bukan sungai biasa. Air sungainya berasal dari mata air yang sangat bersih dan jernih. Jadi, jika dilihat dari kejauhan seperti kolam renang yang gak begitu lebar dan panjang. Inilah fenomena alam yang sangat unik.

No comments:

Powered by Blogger.