Pakai BBM Tak Sesuai Spesifikasi, Siap-Siap Garansi Mobil Hangus


setiap bensin mobil  dirancang untuk  bekerja secara ideal dengan menggunakan BBM jenis tertentu ,hal tersebut di ingatkan  oleh gabungan industri kendaraan bermotor indonesia (gaikindo) kepadaa pemilik kendaraan  bermotor supaya   mematuhi  anjuran pengaturan BBM bagi kendaraannya ,sebab jika terjadi  kerusakan akibat  konsumsi BBM tidak sesuai anjuran ,maka garansi tidak berlaku lagi.

setahu kami ,aturannya memang demikain ,kalau ada kerusakan  yang di sebabkan  penggunaan bahan bakar  tidak sesuai standar ,maka itu di luar  garansi "ujar johanes.

kata dia soal BBM yang di anjurkan ,mobil keluaran terbaru  memang wajib mempergunakan  BBM  berkualitas minimal  RON 92 pihak pabrikan mensyaratkan mobil memakai BBM berkualitas ,dan itu tentu tertera   pada buku manual ketika membeli mobil.

persyaratan konsumsi BBM  berkualitas tersebut ,lanjut dia,karena mesin kendaraan-kendaraan yang diproduksi memang sudah didesain  untuk BBM berstandar internasional ,sehingga kendaraan-kendaraan tersebut  wajib menggunakn bahn bakar  yang sudah di tentukan kemudian ,desain mesein juga tidak lepas dari  regulasi  pemerintah,yaitu  terkait standar emisi.

contohnya,saat ada regulasi bahwa setiap kendaraan berbahan bensin harus sesuai dengan  standar emisi Euro-4  regulasi tersebut sejak okteber 2018 ,artinya  semua mobil produksi  Gaikindo sudah  di sesuaikan   dengan regulasi tersebut.

"sehingga apabila  daisi dengan BBM sesuai standar Euro-4,maka emisi yang di buang pun akan sesuai standar Euro-4" ,ujarnya

menurutnya dengan mengkonsumsi BBM  berkualitas sesusai standar ,pabrikan kinerja kesetandaran akan sangat baik ,karena fenomena  akselerasi ,kekuatan  menanjak dan keawetan mesin tergantung pada jenis BBM yang digunakan ,dan tentu sahja BBM berkualitas berpengaruh  positif pada mobil bensin juga lebih awet.

No comments:

Powered by Blogger.