Jatuh ke Rumah Warga Usai Diteriaki Maling, Pria Setengah Waras Mengamuk, 3 Orang Dibacok

seorang pria di yang di pergoki  mengendap-ngendap di atap rumah warga,membuat onar dan  membacoki  3 orang dijalan pembangunan,kelurahan padang bulan selayang 1 medan  selayang, sabtu (26/1/2019) dinihari kemarin

insiden itu pun membuah geger warga setempat,tidak ada korban tewas  dalam insiden itu,namun ketiga warga yang terkena bacokkan  terpaksa di larikan ke rumah sakit.

pria yang di sebut-sebut kurang waras  tersebut akhirnya berhasil di aman kan  warga dan di serahkan  lke mapolsek sunggal,sabtu (26/1/2019)sejira jam 2.00 WIB 

informasi yang di peroleh  di kepolisian, pria tersebut bernama hasunudungan hutabarat (35) seorang penjait sepatu,warga jalan pembangunan.

sebelum mengamuk,hasudungan di pergoki warga mengendap-endap  di atas seng salah satu  rumah di sana,melihat ad orang mengendap-endap di atas rumah,warga pun berteriak."maling...!

teriakan warga  ternyata membuat hasudungan gelagapan dan coba meloloskan diri dari warga.

namun,saat berputar-putar di atas atap,pria yang di sebuat baru dua pekan keluar dari rumah sakit jiwa  itu terjatuh di salah satu kamar warga,lantaran asbes yang di pijaknya lantaran pecah.

alhasil,rumah yang di huni  Drs MU sitepu Ak (65)dan keluarganya mendadak riuh,pemilik rumah,MU sitepu yang mulai kalap kemudian  mengambil senjata tajam untuk  meredam hasanudungan.

apes,allh -allh mengaman kan hasadungan mala makin berutal dan akhirnya merampas  senjata tajam yang di pegang sitepu.

pria itu kemudian membabi buta mengayun kan klewang di tangannya di tangan nya yang mengakibatkan  MU sitepu dan istrinya martha BR ginting (64) serta berlin sitepu (45) terluka,ketiganya pun tekapar di dalam rumah.

warga yang sudah ramai di luar kemudian merangsek masuk ke dalam rumah dan akhirnya beerhasil meringkus Hasudungan. Spontan, pria itu dihujani dengan pukulan bertubi-tubi.

 Personel Polsek Sunggal yang menerima informasi adanya maling dimassa langsung mendatangi lokasi dan kemudian mengamankan Hasudungan dari amukan warga. Bersama ketiga korbannya, Hasudungan ikut dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu M Syarip Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan Hasudungan.

“Benar, korban MU Sitepu mengalami luka robek di bagian kepala atas sebelah kanan, kening sebelah kanan dan jari tengah tangan, luka gores di alis mata. Sementara itu Martha dan Berlin Sitepu juga mengalami luka robek di beberapa bagian tubuh akibat sabetan senjata tajam,”


Lanjut Syarip, dari lokasi polisi juga mengamankan beberapa barang bukti.

 “Kita amankan 4 bilah samurai, 1 buah batu sebesar kepalan tangan orang dewasa dan 2 batang broti kayu sepanjang 1 meter sebagai barang bukti,” sebutnya

 Dia juga menjelaskan bahwa Hasudungan diduga mengalami gangguan jiwa. Hal itu diungkapkan dengan adanya surat keterangan dari rumah sakit jiwa.

 “Iya, dia baru dua Minggu pulang dari RS Jiwa. Sekarang masih menjalani rawat jalan,” tegasnya.

 Diduga Stres Karena Bercerai

Hasudungan Hutabarat disebut sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa. Menurut warga, pria itu diduga mengalami depresi berat menyusul perceraiannya dengan sang isteri

“Dia udah lama cerai. Anaknya udah ada yang gadis. Pas cerai itulah mulai ada ‘kurang-kurang’ nya,” sebut warga.

 Warga mengaku tidak mengetahui pasti apa yang menjadi penyebab perceraian Hasudungan. Namun, rumor yang beredar, sang istri meninggalkan Hasudungan karena menikah dengan mantan kekasihnya.

“Tapi nggak tau lah ya bang. Nanti aku salah sebut pulak,” kilah warga tersebut. (adi)




No comments:

Powered by Blogger.